Jadi, tahun 2014 nanti ada banyak agenda yang akan aku lakukan, akan aku laksanakan dengan sebaik mungkin. Semoga dengan diposting di sini, alam bawah sadarku akan melakukannya bersama-sama dengan rasa rendah hati.

Aku mau. Maksudnya setara dengan kalimat ‘Aku ingin’.

Aku mau :

  1. Menjadi penulis aktif di WordPress ini tentunya! Bisa mengarang cerpen-cerpen dan novel yang baik, bermanfaat, dan populer. Menjadi penulis yang lebih produktif daripada selama di tahun 2013.
  2. Menjadi pembaca yang takkan bosan membaca. Termasuk yang utama adalah Al Quran. Semoga juga banyak buku karya Tere-Liye yang terbit baru di 2014. Banyak membaca buku-buku tentang travelling, komedi, motivasi, parenting, dan fiksi-fiksi bermanfaat.
  3. Menjadi pendengar yang baik. Mendengarkan, bukan sekadar mendengar… Siapapun!
  4. Menjadi pembicara yang komunikatif dan kocak! Ya… Bisa mengisi acara-acara semisal menjadi MC atau ice-breaking, termasuk menjadi Stand-up Comedian yang motivasional. Dan tentunya terus mengasah kemampuan mendongeng.
  5. Menyukseskan kegiatan-kegiatan BKM (Badan Kegiatan Mahasiswa) yang aku ikuti di Fakultas Psikologi : PALAPSI (Pecinta Alam Psikologi), PSIKOMEDIA, dan KMP (Keluarga Muslim Psikologi). Pun dengan kegiatan KMA (Keluarga Muslim Alumni) Ar Royyan SMA Negeri 6 Yogyakarta), semoga bisa menjadi sosok yang bermanfaat untuk menjalankan tugas-tugas yang mencerdaskan kehidupan pelajar.

Apalagi niiihhh…..

  1. Punya satu karya penelitian tentang sosial atau tentang anak.
  2. Ikut PKM dengan basis Pengabdian Masyarakat dan menyabet juara 1. Oiya! Ikut lomba-lomba dan bisa menyabet juara.
  3. Ikut kajian-kajian Islam di sekitar kampus UGM. Juga ikut seminar yang aku minati.
  4. Bisa nge-kost dengan biaya sendiri. Kalau sanggup juga membiayai hidup dengan biaya sendiri…

Tulisan ini ditulis beberapa menit sebelum pukul 00.00 untuk tanggal 1 Januari 2014. Sendirian di rumah, di depan komputer.

Share: