Saya mau berbicara tentang StandUp Comedy lagi. Bagi yang belum baca part 1 silakan baca, tapi ntar aja setelah membaca ini.

Kemarin hari Jumat, maka hari ini (hari pada postingan ini) adalah hari Sabtu. Kemarin adalah 29 Maret 2013, sekarang berarti kamu tahu jawabannya. Kemarin adalah Open Mic pertama saya di Freedom Of Nggambleh (FON). Sebelumnya, saya lebih suka untuk Open Mic bersama anak-anak StandUp Comedy SMA/SMK Yogyakarta. So pasti, sob! Open Mic FON ini digelar oleh Stand Up Comedy Jogjakarta. Basisnya lebih luas daripada yang SMA/SMK. Kebanyakan anak kuliah, tapi juga ada yang udah kerja, udah menjadi seorang ayah dan bahkan pelajar. Begitu pula penontonnya.

Pada waktu FON, ada beberapa teman sekolah menonton saya. Open Mic FON itu memang sangat ramai. Nah, dengan keramaian itu, saya menguji mental saya. Dan ternyata sempat grogi! Walhasil, pada akhirnya bisa membuat penonton tertawa dengan bit andalan.

Bagaimana dengan hari Sabtu ini?

Hari Sabtu ini saya libur sekolah sejak kemarin Kamis. Akan tetapi, hari ini ada siaran RRI Goes To School mulai siang hari dan saya menjadi pengisi acaradengan menyuguhkan StandUp Comedy. Ini adalah show-ku yang kedua di sekolah. Show yang pertama adalah beberapa minggu yang lalu tentang Go Green.

Saya benar-benar tidak tahu. Apakah saya lucu atau tidak pada tadi malam atau siang ini, intinya itulah saya. Yang telah dan akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas humor. Yang berkeinginan untuk menghibur kaliandengan tawa dan dengan pertimbangan hal-hal yang cerdas.

Saya benar-benar tahu dan mendengar tawa para penonton, tadi malam dan siang tadi. Benar, saya bisa membuat penonton tertawa dengan bit andalan. Doakanlah saya agar terus bersemangat dalam menggapai cita-cita, selalu tersenyum, dan bisa dipercaya!

@sevmananda

Share: